Kraft Quick Melt Menjadikan Quality Time Makin Bermakna

Tahun ini si sulung mulai sekolah. Setiap hari Senin sampai Jumat otomatis dia tidak di rumah dari pukul 07.30 sampai 13.30. Ada sedikit rasa kehilangan yang menghinggap, oleh karena itu begitu weekend datang, saya sangat excited. Tidak ada rencana pergi keluar, kami hanya menghabiskan waktu di dapur bersama Kraft Quick Melt.

Hari libur yang dua hari sudah sepatutnya dimanfaatkan sebaik mungkin. Tidak perlu pusing memikirkan budget karena ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah saja dan tidak menghabiskan banyak dana.

Yang terpenting adalah semua anggota keluarga bisa menikmati waktu berkualitas sehingga bisa mengeratkan bonding satu sama lain, menumbuhkan rasa saling peduli, menambah rasa saling percaya, dan semakin saling memahami.

Related:

Fortune Indonesia: Media Bisnis Tepercaya yang Menjawab Tantangan ZamanΒ 

Meningkatkan Kualitas Parenting bersama POPAC 2021

Kampanye #kejuaslicheck: Edukasi dari Kraft agar Ibu Cermat dalam Memilih Keju

Kraft Crolette: Sajian simple bernutrisi dan menggugah selera yang menyelamatkan ibu dari mati gaya saat menyiapkan sahur

1. Quality Time bersama Keluarga

Quality Time Bersama Saat Weekend dengan Kraft Quick Melt

Anak saya dua, si sulung dan si bungsu. Usia mereka terpaut tiga tahun. Mereka berdua ini kerap berantem karena hal sepele seperti berebut sesuatu yang wujudnya pun bahkan tidak ada. Sesekali memang terlihat lucu, tetapi lama kelamaan jengah juga.

Hingga kini saya belum tenang kalau harus meninggalkan mereka bedua terlalu lama. Biasanya kerap ada teriakan setelah beberapa saat senyap. Untuk meredam sibling rivalry biasanya saya mengajak mereka melakukan kegiatan bersama-sama.

1.1 Membaca Buku Bersama

Membaca adalah kegiatan yang saya usahakan agar bisa disukai anak-anak. Langkah pertama yang saya lakukan adalah dengan menyediakan lumayan banyak buku di rumah. Harapannya meskipun tidak langsung suka membaca, tetapi minimal mereka terbiasa melihat buku ada di dekatnya.

Untungnya, anak-anak langsung tertarik membaca karena saya cukup mempertimbangakan buku apa yang akan dibeli. Ya, meskipun buku-buku itu harganya tidak murah, tetapi terbayarkan dengan ketertarikan mereka untuk membaca.

Biasanya setiap anak punya buku favorit dan masing-masing minta dibacakan. Untuk menyiasati agar tidak berantem saya pilihkan buku yang kira-kira disukai keduanya jadi mereka menyimak bersamaan dan saya pun bisa menghemat energi.

Related:

Review IDN Live di IDN App: Mewujudkan Cita-cita Menjadi Seorang Content Creator bersama IDN Live Streamer Fund

Mensyukuri Nikmat Sehat Bersamaan dengan Oreo 110th Birthday Celebration

Inner Strength Buskuat Academy 2022 Membantu Membangun Karakter

#SuamiIstriMasak Merekatkan yang Retak dengan yang Enak

1.2 Mengaji Bersama

Si bungsu memang belum mengaji seperti kakaknya. Hanya bulak-balik melihat atau sesekali mengganggu. Untuk semakin mengeratkan bonding, saya mencoba meminta si sulung untuk mengajari si bungsu.

Meskipun mengajar ngajinya tidak berjalan efektif, tetapi keduanya tampak lebih akur. Si sulung tampak lebih antusias karena dia bisa menunjukkan kemampuannya di depan si bungsu.

Menikmati quality time bersama keluarga dengan Kraft Quick Melt

1.3 Menonton Bersama

Sebenarnya kalau sedang menonton, mereka anteng, tidak banyak drama karena tontonannya yang sama. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, untuk yang ini saya sedang berusaha menguranginya.

Akan tetapi, kegiatan menonton bersama ini sangat berguna saat saya harus menyelesaikan tugas rumah tangga. Situasi relatif aman terkendali sehingga pekerjaan domestik bisa segera diselesaikan.

1.4 Memasak Bersama

Untuk kegiatan ini sebenarnya jarang kami lakukan karena saya yang tidak terlalu bisa masak. Namun, weekend kali ini saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda agar anak-anak tidak jenuh.

Dilansir dari cnnindonesia.com memasak bersama memiliki setidaknya lima manfaat bagi tumbuh kembang anak, yakni: menstimulasi kognitif anak, menstimulasi sensorik anak, menstimulai emosi anak, membangun kebersamaan, dan membuat terampil.

Nah, kegiatan memasak bersama ini cocok banget bagi kedua anakku yang kerap seperti tikus dan kucing. Seperti yang telah disebutkan, ternyata memasak bersama itu bisa membangun kebersamaan.

Skill memasak saya yang terbatas membuat saya mempertimbangkan beberapa hal di antaranya:

  • Resep yang simple
  • Resep anti gagal
  • Resep makanan sehat dan bergizi

Setelah searching, alhamdulillah saya menemukan sebuah resep sesuai kriteria yang diinginkan, yaitu Cheese Ball Ala Kraft Quick Melt.

Related:

Compact Size Big Possibilities, Momblogger Tetap Produktif Menulis Bersama ASUS Zenfone 9

IDN App Menjadikan Aplikasi Baca Berita dan Social Media Bersenyawa

Pustaka Anak Bangsa, Wahana Eko Cahyono dalam Membawa Pelita Bagi si Buta Aksara

1.4.1 Cheese Ball Ala Kraft Quick Melt

Cheese Ball Ala KRAFT Quick Melt

Saya senang banget bisa menemukan resep ini. Bahan dan cara pembuatannya simple banget. Nggak percaya? Let’s check this out!

Bahan:

  • 165gr Kraft Quickmelt
  • 250gr tepung Panir
  • 2 butir telur
  • Secukupnya tepung terigu

Cara memasak:

  • Bulat-bulatkan keju Kraft
  • Quickmelt dengan ukuran 20gr.
  • Bulirkan ke dalam terigu.
  • Celupkan ketelur lalu balur dengan tepung panir.
  • Goreng dengan api sedang hingga kecoklatan.
  • Sajikan.

Wuih beneran gampang, kan? Resepnya beneran kiddos friendly. Cocok banget untuk mengisi waktu saat weekend bersama anak-anak. Mereka pasti suka saat diminta membulat-bulatkan keju, berasa sedang main playdough.

Meskipun harus lebih telaten dan hati-hati, mereka pun pasti bisa membulirkan keju ke dalam terigu, telur, dan tepung panir. Belajar masaknya terasa lebih menyenangkan karena tidak jauh berbeda dengan kegiatan bermain.

Khusus saat menggoreng, saya meminta mereka menunggu di ruang tengah. Ini merupakan tindakan preventif karena mereka berdua aktif, khawatir terjadi hal-hal yang membahayakan ketika api menyala.

Begitu cheese ball disajikan, mata mereka berbinar. Tentunya ini membuat hati saya hangat karena tidak ada hal yang lebih penting dari kebahagiaan mereka. Meski hanya dengan hal-hal yang sederhana.

Untuk rasa tidak perlu dipertanyakan lagi. Renyah di luar, leleh di dalam. Anak-anak bersemangat untuk menghabiskannya, malah mereka jadi ketagihan.

1.4.2 Kraft Quick Melt, si Kunci Keberhasilan Resep Anti Gagal

Leleh dalam Tiga Menit

Resep cheese ball di atas menggunakan Kraft Quick Melt, ya, Moms. Emang wajib? Wajib banget dong karena Kraft Quick Melt mempunyai banyak keunggulan.

  • Cepat leleh hanya dalam waktu tiga menit.
  • Teksturnya sempurna, tidak terlalu cair dan juga tidak terlalu kental.
  • Memiliki rasa lezat dan gurih khas keju.
  • Menjadikan waktu berkualitas bersama keluarga menjadi lebih bermakna.
  • Kreasi sederhana menjadi lebih spesial dengan pengalaman seru saat menikmatinya.

Alhamdulillah weekend kali ini terasa lebih menyenangkan dengan kegiatan mamasak bersama anak-anak. Mereka gembira, bisa bermain sambil belajar. Mamanya juga senang, anak-anak akur dan makin akrab.

2. Penutup

Weekend selalu menjadi waktu yang ditunggu-tunggu karena itulah waktu berkumpul semua anggota keluarga. Setelah disibukkan dengan sekolah dan pekerjaan, akhir pekan menjadi semacam penambah isi ulang daya untuk menghadapi hari Senin.

Kita tidak harus melulu keluar rumah untuk menikmati quality time bersama keluarga. Kita bisa membaca bersama, mengaji bersama, menonton bersama, hingga memasak bersama.

Akhir pekan ini, saya mengajak anak-anak membuat Cheese Ball Ala Quick Melt. Bahan dan cara membuatnya gampang banget. Anak-anak juga happy ikutan bulet-buletin keju, berasa lagi main playdough.

Quality time bersama keluarga semakin bermakna karena cheese ball-nya menggunakan KRAFT Quick Melt. Dijamin anti gagal, deh jadi kegembiraan keluarga terasa semakin sempurna.

Masih banyak resep simple ala Kraft Quick Melt lainnya. Bisa dicek di akun instagram-nya. Yuk, Moms, coba juga resepnya dan rasakan keseruannya. Selamat mencoba.