Fortune Indonesia: Media Bisnis Tepercaya yang Menjawab Tantangan Zaman

Assalamualaikum playground of Monica’s visitors, apa kabar hari ini? Semoga baik-baik saja, ya. Tahun ini saya sudah berusia 33 tahun, kadang suka merasa sudah tua, kadang juga dengan tidak tahu dirinya menolak tua. 😅 Saya merasa beruntung menjadi generasi 90’an yang hidup di akhir milenium kedua dan awal milenium ketiga. Banyak inovasi, transisi, dan lompatan teknologi yang saya alami.

Salah satu hal yang membuat takjub adalah massive-nya perkembangan teknologi informasi. Saya masih ingat, zaman dulu saat saya masih berseragam putih merah buku dan media cetak lainnya memegang peranan penting dalam penyebarluasan ilmu dan informasi. Siaran televisi memang sudah ada, tetapi masih terbatas.

Saat itu tahun 2000-an, kini dua puluh tahun kemudian semuanya telah jauh berubah. Dunia dalam genggaman, begitulah katanya, dan menurut saya itu memang benar. Hanya lewat ponsel pintar, Anda bisa melakukan apa pun. Ingin membaca? Anda tinggal buka aplikasi bacaan, di sana banyak pilihan buku. Bahkan meminjam buku di Perpustakaan Nasional pun bisa dilakukan secara online.

Designed by me with CANVA

Ingin berbelanja? Wah kalau soal ini, sih, emak-emak pasti sudah khatam. Set set set dan Abang Kurir pun tiba di depan rumah 😍 Belajar? Nyari info? Nyari lowongan pekerjaan? Nyari jodoh? Pesan makanan? Butuh kendaraan? Dan hal-hal lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, semuanya kini bisa dilakukan dan didapatkan dengan hanya satu benda, bernama ponsel.

Menghadapi perubahan ini pilihan kita adalah beradaptasi atau basi. Masih lekat dalam ingatan, betapa digjayanya sebuah jenama ponsel yang berasal dari Finlandia pada suatu masa. Namun, karena tidak mengikuti perkembangan zaman, kini sulit bagi kita untuk menemukan pengguna jenama tersebut.

Hal itu memang terdengar sadis, tetapi begitulah hukum alam, yang mampu beradaptasi yang akan bertahan. Begitu pula yang terjadi pada Fortune Indonesia. Fortune Indonesia Didirikan di New York pada tahun 1929, Fortune merupakan media bisnis terkemuka di dunia yang berfokus pada majalah, platform digital, dan konferensi. Dengan perspektif global, track record yang baik, dan visi yang besar, Fortune berhasil mempertahankan kualitas, akurasi, dan relevansi dari setiap informasinya. (Sumber: www.fortuneidn.com)

Majalah Fortune Indonesia kini tidak hanya bisa dibaca dalam bentuk lembaran kertas fisik. Kita juga bisa membeli versi e-book-nya di toko buku online. Beli yang ori, ya, jangan yang bajakan 😜 Untuk yang minim budget juga masih bisa mengakses konten tepercaya dari Fortune Indonesia.

Tampilan Fortune Indonesia pada Web, Facebook, dan Instagram. (Designed by me with CANVA)
Tampilan Fortune di Instagram menjadi favorit saya. (Designed by me with CANVA)

Yang pertama Anda bisa membuka www.fortuneidn.com, di sana ada informasi lengkap yang dibagi dalam tujuh kategori, yaitu: Market, Bussiness, Finance, News, Tech, Sharia, Luxury. Untuk yang suka membuka laman Facebook, Anda bisa berselancar di facebook.com/fortuneIDN, dan untuk Anda yang doyan buka Instagram bisa mengakses instagram.com/fortune.idn.

Saya pribadi lebih suka membaca informasi yang diberikan Fortune di platform Instagram. Setiap konten diposting dalam beberapa slide gambar, hal itulah yang membuat isi berita mudah dipahami dan lebih eye catching.

Meskipun hanya seorang ibu rumah tangga bukan berarti saya tidak membutuhkan informasi mengenai bisnis dan ekonomi. Tentunya seorang ibu harus mengetahui informasi terkini mengenai hal-hal tersebut untuk menentukan langkah tepat dalam banyak hal diantaranya: menabung, investasi, bahkan pinjaman.

Apalagi akhir-akhir ini banyak kasus orang yang terlilit utang pinjaman online. Pinjaman ini sangat merugikan karena bunganya bisa membengkak hingga jumlah yang tidak masuk akal. Tentunya, di samping faktor kepepet dan rayuan maut pinjol, pengetahuan calon nasabah akan lembaga keuangan yang aman sangat penting untuk dimiliki.

Kalau misalkan sang calon nasabah setidaknya teredukasi bahwa meminjam dana itu harus pada lembaga keuangan di bawah OJK (Otoritas Jasa Keuangan), tentu korban pinjol yang berjatuhan bisa diminimalisasi. Di sinilah besarnya peranan media informasi seperti Fortune Indonesia dalam upaya membuat warga melek informasi mengenai bisnis dan ekonomi. Dengan catatan sejarah dan prestasi yang panjang, sudah dipastikan Fortune Indonesia bisa memberikan informasi tepercaya yang kita butuhkan.