IDN APP Menjadikan Aplikasi Baca Berita dan Social Media Bersenyawa

Sekitar tahun 90-an saat saya masih anak-anak, perkembangan teknologi informasi belum sedahsyat sekarang. Kala itu saya merasakan sangat mudah untuk menjadi kutu buku karena memang dari sanalah saya menemukan kesenangan. Tidak seperti sekarang, ponsel yang menjadi pusat dari segala.

Saya mengalami zaman ketika televisi merupakan primadona hiburan, tetapi belum banyak saluran yang bisa dinikmati. Selain itu, tidak semua rumah memiliki layar kaca. Oleh karenanya buku merajalela dalam performa terbaiknya.

Kakek saya memiliki perpustakaan pribadi yang menjadikan liburan sekolah saya menjadi lebih seru. Buku cerita dan majalah anak menjadi favorit. Sebenarnya masih banyak jenis buku lain, tetapi karena saat itu saya masih kecil, jadi saya belum tertarik dengan bacaan yang berat.

Saat saya beranjak remaja, buku dan majalah masih menjadi incaran. Ada majalah remaja putri yang hits kala itu. Obrolan saya dengan teman sebaya pun tak lepas dari pembahasan isi media cetak tersebut. Dari mulai finalis gadis sampul, cerita pendek, cerita bersambung, ramalan bintang, kontak sahabat pena, dan masih banyak lagi.

Barulah ketika saya menginjak usia dewasa, ponsel mengambil alih fungsi banyak alat. Dengan satu benda kita bisa memotret, mendengarkan musik, memantau berita Indonesia maupun mancanegara, menyetel alarm, dan lainnya.

1. IDN App, Aplikasi Baca Berita dan Live Streamer Terlengkap

IDN App Menjadikan Aplikasi Baca Berita dan Social Media Bersenyawa

Bersamaan dengan memudarnya pesona media cetak, mencuatlah kedigjayaan media elektronik. Namun, tidak berselang lama televisi pun mulai ditinggalkan. Berganti dengan perangkat yang lebih ringkas dan sat set, sehingga lebih mudah dibawa ke mana saja.

Aplikasi dan social media di ponsel terus melakukan inovasi. Tadinya keduanya memiliki target dan fitur yang berbeda. Namun, kebutuhan akan sesuatu yang lebih simple terus meningkat. Banyak orang yang lebih senang berada di “tempat” sama yang menyediakan berbagai lintas fitur.

IDN App menjawab kebutuhan masyarakat, terutama gen-Z yang kesehariannya tidak bisa dijauhkan dari ponsel, baik saat belajar, baca berita, main-main, games, dan bermain social media.

Dengan hanya membuka IDN App, semua bisa mendapatkan keseruan dalam satu aplikasi. Berikut fitur-fitur andalan aplikasi ini:

1.1 Berita

IDN App menyajikan berita terlengkap, tepercaya, bahkan berita terbaru. Beritanya meliputi berita regional Indonesia, berita bola, bisnis ekonomi, parenting, anime, manga, otomotif, sport, travel, tech/teknologi, life, health, food, science, grooming men, dan lainnya.

IDN App mengedepankan akurasi, berita terkini, tepercaya, tercepat tentang semua kejadian di sekitar kita. Kategori bisnis terupdate, ekonomi pemerintah, dan keuangan dunia.

1.2 IDN Live

IDN juga merupakan website live streaming. Fitur ini merupakan andalan dan mendapatkan animo masyarakat yang cukup tinggi. Seperti yang pernah saya tulis di review IDN Live di IDN App. IDN live ini mampu mendekatkan sang kreator dan viewer karena selama live berlangsung mereka bisa saling berinteraksi.

1.3 Tulis Berita

Selain aplikasi live streaming, IDN App merupakan aplikasi baca berita juga. Kita bisa membaca berbagai berita hari ini sekaligus menuliskan konten yang kita suka. Jadi IDN App bukan hanya menjadi wadah bagi yang suka tampil di video, aplikasi ini juga bisa menjadi sahabat bagi para penulis.

Baik membuat video secara live, maupun menulis artikel, keduanya berpotensi memberikan kita keuntungan berupa cuan sebagai kompensasi dari hasil karya kita. Wih menariknya, tetapi tidak sembarangan juga, semua melalui tahapan editing demi terjaganya kualitas konten.

1.4 Quiz

Quiz Jungkook di IDN App

Buat yang merasa bosan dan butuh hiburan tipis-tipis untuk mengembalikan mood, bisa banget membuka fitur quiz. Kategori quiz ini beragam, mulai dari hiburan, viral, life, otomotif, hingga Korea.

Saya sedang gandrung terhadap salah satu boygrup Korea, jadi saya coba quiz tersebut dengan memilih kategori Korea. Pertanyaan quiz tersebut adalah Yakin kamu pantas jadi istri Jungkook? Coba lewati pertanyaan ini dulu!

Ada lima pertanyaan yang tersedia, yakni:

  • Kenapa Jungkook memiliki panggilan unik “Kookie”?
  • Kapan pertama kali Jungkook mulai buat tato di tubuhnya?
  • Jungkook memiliki tato bergambar awan badai. Berada di mana tato tersebut?
  • Dulu Jungkook hampir gagal debut dengan BTS. Kenapa?
  • Saat pindah dari Busan ke Seoul, apa yang membuat Jungkook sedih?

Setiap pertanyaan memiliki pilihan jawaban dan munculnya satu persatu. Hal ini menambahkan keseruan dan rasa penasaran. Dari lima pertanyaan, jawaban saya salah dua. Wah, berarti saya kurang layak jadi istri Jungkook, tapi nggak apa-apa deh karena saya lebih kepengen jadi istrinya Taehyung BTS.

2. Menjadikan Aplikasi Baca Berita dan Social Media Bersenyawa

Bukan hanya gen-z yang happy karena ada aplikasi selengkap ini, emak-emak generasi milenial ini pun turut berbahagia. Bersama IDN App, saya bisa menemukan sinergi antara aplikasi baca berita dan social media.

Sebagai penulis, saya lebih tertarik dengan fitur tulis berita daripada melakukan live streaming. Namun, sampai kini saya belum mencobanya, next kalau sudah ada ide, kita coba menulis untuk aplikasi kece ini, ya.

Aku butuh sedikit kegilaan untuk tetap waras

Saya tidak tahu dari mana kata-kata di atas berasal. Namun, itu sangat related dengan kehidupan saya sebagai ibu rumah tangga full, yang kesehariannya hanya di rumah saja. Rutinitas itu-itu saja dan ruang gerak yang terbatas menjadikan ibu rumah tangga lebih mudah stres daripada ibu bekerja.

Tidak bermaksud adu nasib, saya pun menaruh respect yang besar pada ibu bekerja. Namun, kenyataannya ibu rumah tangga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan tidak terpisah dari anak-anak dalam waktu yang lama. Sehingga IRT lebih sulit mendapatkan me time yang berujung pada stres.

2.1 Kegilaan Itu Bernama BTS

Kegilaan Itu Bernama BTS

Untuk tetap waras, saya memang butuh sedikit kegilaan. Dan, kegilaan yang saya pilih adalah dengan menyukai boygroup asal Korea, BTS. Di sela-sela urusan domestik dan mengurus anak, saya menyempatkan untuk menyenangkan sepotong hati yang haus akan kebebasan untuk berekspresi.

Akan tetapi, meskipun begitu saya tidak membabi buta dalam menyukai mereka, hanya sebatas army modal kuota yang tidak pernah membeli album dan perintilannya. Di social media pun saya tidak menunjukkan jikalau saya menyukai Bangtan Boys karena tidak sesuai dengan personal branding yang selama ini saya bangun.

IDN app menyediakan apa yang saya butuhkan. Begitu saya membuka aplikasinya, saya langsung menuju ke fitur berita. Tampilannya simple sehingga tidak susah untuk menemukannya. Kemudian saya cek sub-sub berita di bawahnya. Untuk saat ini ada Terbaru, Trending, Viral, Piala Dunia U 20 2023, Singapore Open 2023, dan Daftar Film Bioskop.

2.2 Menggila bersama IDN App

Biasanya saya langsung cek berita di bagian Terbaru, Trending, dan Viral untuk mencari berita tentang BTS. Saya menemukan sebuah artikel yang membahas tentang Jungkook BTS yang akan segera merilis album solo pertamanya Juli mendatang.

Meskipun begitu, saya tetap menyempatkan membaca artikel di luar BTS jika memang judulnya menarik. Setelah itu, jika saya tidak menemukan berita BTS di tiga sub berita itu, saya menuju ikon pencarian yang bertuliskan Explore di bagian bawah. Saya mengklik dan menuliskan BTS di kolom yang tersedia.

Dengan segera muncullah artikel-artikel mengenai BTS, ya meskipun artikel di luar boygroup BTS muncul juga karena BTS bisa saja merujuk ke behind the scene dan base transceiver station. Namun, berita tentang cowok-cowok ganteng asal Korea Selatan itu yang mendominasi.

Karena Suga BTS baru saja menggelar konser di Indonesia, jadi berita dialah yang paling banyak. Saya coba pilih artikel yang berjudul 10 Outfit Suga BTS Beserta Harganya, Bisa DP Mobil. Tampilan artikelnya eye catching dengan latar belakang putih dan paragraf yang tidak terlalu penuh.

Tiap paragraf hanya terdiri dari beberapa kalimat dan tiap poin dijabarkan secara listicle membuat pembaca betah untuk menyelesaikan melahap artikel tersebut. Di akhir artikel ada tulisan “Baca Juga” yang kalau diklik mengarahkan kita pada artikel lain yang berhubungan.

Untuk artikel yang saya baca ini mengarah ke judul-judul berikut:

  • Sukses Gelar Konser 3 Hari, 10 Momen Unik Suga BTS selama di Jakarta
  • 7 Potret Suga BTS Saat Awal Debut, Sering Gonta-ganti Warna Rambut
  • 7 Gaya Suga BTS saat Manggung di Jakarta, Tampil Simpel dan Santai

Waduh Army mana yang sanggup menolak artikel-artikel di atas, ditambah IDN app hanya menyuguhkan berita akurat, no hoax-hoax club.

2.3 Website IDN App

Tampilan Website IDN App

Untuk kalian yang tidak mengunduh IDN App tetap bisa menikmati apa yang mereka tawarkan, baik baca berita dan website live streaming. Tampilannya tidak se-simple versi aplikasi karena memang versi website ditujukan untuk yang lebih senang berselancar di dunia maya melalui PC.

Meskipun begitu, versi website tetap bisa diakses di ponsel. Bagian atasnya tentu saja lebih meriah dari versi aplikasi dan di bagian bawah ada ikon berbagai social media untuk memudahkan jikalau kita hendak membagikan berita.

3. Penutup IDN App Menjadikan Aplikasi Baca Berita dan Social Media Bersenyawa

Walaupun sudah tidak lagi berusia muda, tetapi saya tetap berusaha mengikuti perkembangan zaman. Contohnya dalam bidang teknologi informasi. Kalau ada aplikasi atau social media baru, saya kerap mencobanya. Setelahnya, ada yang terus menetap di ponsel, ada yang dihapus lagi.

Baru-baru ini saya mengunduh IDN App. IDN App merupakan sebuah terobosan karena hanya dengan satu aplikasi, kita bisa baca berita dan bermain social media. Untuk kaum sat set hal ini merupakan berita gembira. Apalagi IDN App hadir dengan menawarkan sesuatu yang segar yaitu interaksi saat live streaming.

Banyak keuntungan yang IDN App tawarkan, di antaranya cuan dari live streaming dan menulis berita. Selain itu, ada pula komisi buat kalian yang berhasil mengajak teman mengunduh aplikasi IDN App juga. Komisi itu berasal dari kode referal yang mereka pasang saat mendaftarkan akun.

Ini kode referal saya mon_xkzee1jwhjk8wyb. Yuk ah segera unduh aplikasi IDN App lalu pasang kode referal-nya.

 

Referensi: IDN App

29 komentar untuk “IDN APP Menjadikan Aplikasi Baca Berita dan Social Media Bersenyawa”

  1. Sebagai emak gen-Z aku juga ikutan happy ada IDN App ini karena bisa mendapatkan keseruan dalam satu aplikasi. Memang ya IDN App menjawab kebutuhan masyarakat buat baca berita, main games, bermain sosial media dan fitur lainnya.

  2. Aplikasi IDN memang lain dari yang lain. Dari segi fitur pun simpel banget, nggak ribet iklan sana-sini. Kalau lagi goolging berita dan ada website IDN, pasti yang aku pilih website IDN hihihi. Mantaapp!

  3. Bener banget, kerasa deh..karena Aplikasi IDN menyediakan ruang informasi yang luas dan tanpa hoax. Karena itu, aku juga nyaman banget membaca setiap berita yang dituliskan dengan singkat, padat dan jelas. Membuat pembaca gak bingung serta mudah dipahami apalagi oleh gen alpha yang sering memilih konten dalam bentuk video.

  4. Kemarin pakai IDN app untuk olahraga.. Lumayan banget lhooo, bisa konsul olahraga yg tepat untuk emak-emak mager macam saya haha.. IDN app memang lengkap banget ya, mulai dari heritage, hiburan sampai bisa ikutan jadi kontributor juga buat hasilin cuan ?

  5. Bagi saya IDN App ini paket lengkap, Kak. Ya, baca berita, ya, nyalurin hobi cuap-cuap, hingga sarana nambah cuan. Buat yang suka kehabisan konten berbagi juga sangat terbantu dengan update aplikasi ini. Nggak FOMO dan bisa lebih produktif.

  6. Pingback: Mensyukuri Nikmat Sehat Bersamaan dengan Oreo 110th Birthday Celebration - Monica Rasmona

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top