Menikmati Me Time dengan Clay Mask Beraroma Mint dan Coklat yang Menenangkan

Assalamualaikum playground of Monica’s visitors, salam sehat untuk semua ya. Sebagai seorang ibu rumah tangga full time, saya menghabiskan sebagian besar waktu di rumah. Dua puluh empat jam sehari, tujuh hari seminggu. Terkadang saya merasa bosan dan ingin ku teriak, ingin ku menangis, tapi air mataku sudah tiada lagi. πŸ˜… Eh malah nyanyi. Biarin saja lah ya yang penting bisa tetap waras dan bahagia. 😍

Salah satu cara agar saya tetap bisa berpikiran sehat dan tenang di tengah kebosanan dan kelelahan menghadapi bocil dan cucian beserta kawan-kawannya adalah dengan skincare-an. Setiap pagi dan malam saya rutin merawat wajah dengan facial wash, toner, serum, day cream dan night cream, serta sunscreen. Meskipun cuma beberapa menit, tetapi itu cukup membuat hati dan pikiran menjadi rileks.

Selain skincare harian, saya juga biasanya maskeran sekali atau dua kali dalam seminggu. Untuk masker, saya punya rekomendasi produk lokal berkualitas. Apalagi kalau bukan NPURE Cica Chocomint Clay Mask.

N’PURE adalah local brand yang menggunakan natural ingredients sebagai bahan utamanya. Selain itu product N’PURE sudah:
Dermatologically Tested
Paraben Free
– Alcohol Free
– SLS Free
– Mineral Oil Free
– Halal & terdaftar di BPOM

PACKAGING
Kemasan NPURE Cica Chocomint Clay Mask ini berwarna hijau pastel, berbeda dengan hijau NPURE Sunnscreen Beat The Sun. Wadah bulatnya terbuat dari kaca sehinggga tampak elegan, sedang tutupnya terbuat dari plastik dan ada dua lapis. Wadah tersebut dilapisi kemasan karton dengan warna yang sama kemudian dilengkapi plastik transparan. Isinya cukup banyak, yaitu 50 gr.

AROMA, COLOR, AND TEXTURE
Sesuai namanya, produk ini beraroma coklat dan mint yang menenangkan. Aromanya enak seperti bisa dimakan. πŸ˜… Cica Clay Mask ini berwarna hijau dengan tekstur seperti eskrim dengan taburan scrub berwarna hitam. Scrubnya terasa lembut saat diaplikasikan ke kulit.

CLAIM OF PRODUCT
NPURE Cica Chocomint Clay Mask ini merupakan clay mask dengan bentonite dan berbasis caolin yang diperkaya dengan centella asiatica dan bubuk kulit kakao. Clay mask ini akan membersihkan kulit hingga pori-pori dalam. Produk ini juga diperkaya dengan niacinamide aktif yang akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan halus. Centella asiatica membantu menenangkan dan mencegah jerawat pada kulit. Sedang minyak mentha pipperita memberikan aroma mint dengan sensasi menyegarkan.

MAIN INGREDIENTS
– Kaolin: Clay mineral mask digunakan untuk mengatasi beberapa masalah dermatologis, untuk membersihkan atau mengurangi jumlah minyak yang disekresikan oleh kelenjar sebaceous.
– Niacinamide: Mengurangi munculnya garis dan kerutan, meningkatkan elastisitas kulit,
Menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata, mengurangi perubahan warna.
– Cacao shell powder: Anti aging dan menenangkan.
– Centella asiatica extract: Bahan alami yang efektif mengatasi masalah jerawat.
Antibakteri, menenangkan dan memiliki efek penyembuhan.
– Fomes officinalis extract: Agen astringen alami untuk meningkatkan kekencangan kulit karena bisa mengurangi munculnya pori-pori. Ekstrak jamur dapat membantu melembabkan, mengencangkan, memperbaiki kecerahan kulit dan dapat membantu memberikan perlindungan kekebalan untuk kulit
– Sodium hyaluronate: Menghaluskan tampilan kerutan dan memperbaiki tekstur kulit.
– Honey extract: Kaya akan antioksidan alami dan dikenal dapat membantu meningkatkan kelembapan dan kecerahan pada kulit yang menipis, itulah sebabnya madu menjadi favorit bagi mereka yang memiliki kulit kusam atau dehidrasi.
– Allantoin: Menjaga kulit tetap lembab serta mencegah kekeringan dan iritasi.
– Mentha arvensis leaf extract: Agen antiseptik alami karena mampu membantu dalam mengobati masalah kulit dan penyembuhan luka. Mengurangi minyak berlebih. Zat memperbaiki yang kuat.
– Melaleuca alternifolia (tea tree) leaf oil: Antibakteri, antiinflamasi, dan antijamur.
– Mentha piperita oil: Memiliki aroma mint yang enak dan memberikan sensasi segar.

HOW TO USE
Aplikasikan secukupnya pada wajah yang bersih, baiknya digunakan setelah facewash dan sebelum toner, hindari area mata. Untuk kulit normal cenderung kering, diamkan selama lima sampai sepuluh menit, sedangkan untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi sekitar sepuluh sampai lima belas menit. Setelah itu bilas hingga bersih dan keringkan. Bagi yang memiliki kulit normal cenderung kering pemakaian dianjurkan satu sampai dua kali seminggu, sedangkan bagi pemilik kulit berminyak dan kombinasi bisa dua sampai tiga kali seminggu.

PRICE: Rp. 119.000

CONCLUSION
Saya baru beberapa kali memakai clay mask ini, tetapi langsung jatuh cinta. 🀭 Saat pertama mengaplikasikannya sedikit ke kulit, sensasi dingin dari daun mint langsung terasa. Aroma coklatnya pun memanjakan indra penciuman. Jangan lupa membersihkan wajah dulu sebelum menggunakan masker ini, ya.

Untuk pengaplikasiannya, NPURE menyertakan semacam spatula untuk menjaga produk tetap higienis. Gagangnya berwarna hijau pastel, sedangkan kepalanya berwarna putih, tetapi mudah dibersihkan. Dengan kucuran sedikit air warnanya kembali berwarna putih, tidak ada warna hijau yang tertinggal.

Saat maskeran hindari area mata, berikan jarak agak lebar agar tidak membuat mata pedih. Jangan menggunakan terlalu lama juga. Sebaiknya tidak digunakan lebih dari lima belas menit karena lama kelamaan sensasi panas akan terasa.

Setelah menggunakan masker selama sepuluh menit, saya membilasnya dengan air, mengeringkan dengan tisu, kemudian lanjut menggunakan toner. Kulit langsung terasa lembut dan halus sampai pengen elus-elus wajah terus, 🀭 tetapi, jangan, ya. Hindari terlalu sering memegang wajah, apalagi bagi yang wajahnya berjerawat. Selain itu, kulit jadi kenyal dan tampak sehat.