Facial Toner Centella Asiatica, Awal Perkenalan dengan NPURE, si Lokal Berkualitas

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Playmates. Akhir-akhir ini saya kerap melihat teman-teman di dunia maya merekomendasikan sebuah produk skincare yang mengusung tema alam. Awalnya saya belum terlalu noticed, tetapi lama kelamaan kok penasaran juga, ya.

Saya pun mulai memperhatikan postingan teman-teman lebih saksama. Sebelumnya saya hanya lihat selewat, sekadar melihat foto tanpa membaca caption.

Semenjak awal saya tahu merk produk itu adalah NPURE. Namanya simple, tetapi ngena, jadi saya bisa mengingatnya dengan mudah. Produk NPURE yang saya tahu pertama kali adalah Facial Toner Centella Asiatica.

Warnanya yang hijau menampilkan kesan alam yang kental.
Dari hasil penelusuran itu saya tahu bahwa NPURE adalah local brand yang menggunakan natural ingredients sebagai bahan utamanya.

Kenalan Lebih Jauh dengan NPURE Facial Toner Centella Asiatica, Yuk!

Sejalan dengan tema alam yang aman, produk NPURE pun bebas dari bahan-bahan berbahaya. Berikut detail lebih lengkapnya:

  • Dermatologically Tested
  • Paraben Free
  • Alcohol Free
  • SLS Free
  • Mineral Oil Free
  • Halal
  • Terdaftar di BPOM

Setelah tahu produk ini aman dan berkualitas, saya pun penasaran untuk mencobanya. Face Toner ini merupakan salah satu poduk dari Acne Series-nya NPURE, tetapi orang yang tidak berjerawat juga bisa menggunakannya. Selain itu, produk ini bagi kulit sensitif.

Packaging

Facial Toner Centella Asiatica, Awal Perkenalan dengan NPURE, si Lokal Berkualitas

Paket NPURE yang saya terima memakai kardus coklat lumayan tebal. Kemudian produknya dibungkus bubble wrap berlapis-lapis. Rapi dan aman.

Untuk produk Cica Face Toner wadahnya itu berbentuk botol plastik transparan dengan tutup yang dapat kita buka secara memutar. Produk ini hanya dibungkus segel plastik tanpa kardus.

Lubang tempat keluar cairan tidak terlalu besar sehingga bisa meminimalisasi tumpahan jika botol secara tidak sengaja berguling sebelum tutup terpasang sempurna. Isi botolnya lumayan banyak yaitu 150 ml.

Ingredients

Daun yang bernama latin Centella Asiatica atau kalau Bahasa Indonesianya daun pegagan mungkin tidak terlalu familier di kalangan masyarakat Sunda. Orang Jawa Barat mengenal daun berbentuk kipas ini sebagai daun antanan.

Generasi 90-an terutama yang menghabiskan masa kecilnya bermain di sawah pasti akrab dengan daun ini. Sejak dahulu antanan terkenal mempunyai banyak manfaat. Mulai dari menyembuhkan luka (tapi bukan luka hati) hingga dijadikan lalapan (Sunda pisan lah)

Kini segala manfaat daun Cica (baca:Sika) ini bisa didapatkan dalam rangkaian facecare dari NPURE seri Centella Asiatica, yang terdiri dari: Facial Wash, Facial Toner, Essence, Face Serum, Day Cream, dan Night Cream. Centella Asiatica series dari NPURE ini merupakan produk lokal pertama yang di dalamnya terdapat daun Cica asli.

Seperti namanya, Daun Cica ini berasal dari Asia dan sudah sejak lama digunakan sebagai tanaman herbal. Berikut Magical Power dari daun Centella Asiatica:

  • ☘️ Kaya akan antioksidan yang mampu menenangkan kulit.
  • ☘️ Kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, dan phytochemical yang mampu menjadi “anti-aging power“.
  • ☘️ Mempercepat penyembuhan jerawat/luka.
  • ☘️ Membantu menghilangkan noda dan bekas luka.
  • ☘️ Menenangkan peradangan kulit kemerahan (Acne Care)
  • ☘️ Meningkatkan produksi collagen.

Selain real Cica leaves sebagai bahan utama, toner ini juga mengandung:

  • ☘️ Green Tea
  • ☘️ Mixed Fruit Extract
  • ☘️ Niacinamide/Vitamin B3
  • ☘️ Tranexamic Acid

Tekstur, Warna, dan Aroma NPURE Facial Toner Centella Asiatica

Tekstur, Aroma, dan Warna Toner Cica NPURE

Tekstur produk ini cair. Untuk warnanya bening agak kehijauan. Aromanya seperti green tea, tetapi tidak terlalu menyengat.

Fungsi

Fungsi utama Cica series adalah untuk mencerahkan dan membersihkan kulit, serta sebagai acne care. Meskipun begitu, rangkaian facecare ini bisa digunakan oleh orang yang tidak berjerawat dan bisa digunakan untuk perawatan wajah sehari-hari.

Setiap kandungan dari Cica Face Toner juga mempunyai fungsi masing-masing sebagai berikut:

  • ☘️ Centella Asiatica, sebagai antibacterial, mampu menenangkan kulit, serta mempunyai efek menyembuhkan.
  • ☘️ Green Tea, mampu memperbaiki kulit, anti aging (memperlambat penuaan dini), anti oxidant (mencegah dan memperbaiki sel-sel tubuh), anti acne (mencegah peradangan ketika jerawat akan tumbuh, meredakan kemerahan, hingga memudarkan bekas jerawat)
  • ☘️ Very berry acne (kiwi, strawberry, yuzu, unshiu orange, licorice, mangosteen, grape, salicylic acid, allantoin – mixed fruit extract) : sebagai anti acne.
  • ☘️ Niacinamide, mengurangi kemunculan garis halus dan kerutan, meningkatkan elastisitas kulit, menyeimbangkan kembali skin tone yang tidak rata, mengurangi discoloration (perubahan warna kulit)
  • ☘️ Tranexamic Acid, mencerahkan, menghidrasi, dan melembapkan kulit.

Klaim Produk

Toner cica series adalah hydrating toner yang sangat aman kalian pakai karena formulanya yang ringan. Selain itu, produk ini multifungsi karena bisa juga digunakan sebagai masker wajah anti jerawat.

Manfaat utama toner ini adalah:

  • ☘️ Membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran
  • ☘️ Mencerahkan kulit wajah
  • ☘️ Merawat kulit berjerawat
  • ☘️ Membuat kulit terasa segar, lembut dan lembab.

Harga

Kalian bisa mendapatkan Cica Toner ini dengan harga Rp. 100.000. kalian sudah bisa memesannya di marketplace kesayangan.

Cara Penggunaan

Tuangkan secukupnya pada kapas dan usapkan dengan lembut pada wajah secara merata. Karena toner ini jenis hydrating, kalian bisa mengaplikasikan langsung menggunakan tangan jika kalian kehabisan stok kapas. Produk ini bisa kalian gunakan dua kali sehari, pagi dan malam.

Review NPURE Facial Toner Centella Asiatica

Saya telah memakai toner ini selama satu minggu. Dari pemakaian pertama kulit terasa segar dan lebih lembut. Sebenarnya saya bukan acne prone, tetapi kadang ada jerawat yang muncul di dahi atau dagu. Kebetulan waktu memakai toner ini ada satu jerawat nakal yang muncul. Sampai sekarang jerawatnya belum hilang, tetapi berangsur mengecil.

#mulaicantikalami #NPURE

43 komentar untuk “Facial Toner Centella Asiatica, Awal Perkenalan dengan NPURE, si Lokal Berkualitas”

  1. Produk lokal makin banyak dan bagus bagus ya seperti N Pure ini. Manfaat dan kegunaan juga banyak. Botolnya kecil gampang dibawa ke mana mana. Terimakasih sudah berbagi info. Ulasannya keren ?

  2. Kalo soal skin emang mgeracun banget ya buat beli, apalagi ingredient nya tidak membahayakan kulit ,pasti diburu nih N’Pure nya

  3. Pingback: Menikmati Me Time dengan Clay Mask Beraroma Mint dan Coklat yang Menenangkan – Monica Rasmona | Playground of Monica

  4. Wow free alkohol. Aku belum pernah nyobain skin care dari alam gini, Teh. Namanya mudah di notice ya. Tapi, aku daunnya juga nggak tahu, meski di sunda namanya tetep asing buat aku, wkwkwk. Sunda pisan atuh nyampe di lalap hahaha. Pengen coba juga ihh gimana rasanya yg natural, hehe.

  5. Niken Nawang Sari

    Aku baru tau kalau NPURE tuh produk lokal lho dari tulisan kakak, hehe. Selama ini aku kira NPURE produk luar negeri jadi mau coba tuh maju mundur takut nggak cocok sama ingrendientsnya. Btw toner Npure dengan kandungan centella asiatica ini cocok untuk kulit kombinasi nggak sih kak? Aku sedang cari toner yang cocok untuk kulit kombinasi, produk lokal dan harga terjangkau.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top