Rekomendasi Moisturizer Niacinamide untuk Merawat Skin Barrier

Sadar nggak, sih, sekarang banyak banget owner skincare yang jadi sultan, Playmates? Kita memang tidak tahu real-nya seperti apa. Namun, dari yang terlihat di social media para owner ini memiliki gaya hidup selangit, rumah megah, mobil mewah, dan barang-barang branded selalu setia menyertai.

Terlepas dari pro dan kontranya, kemunculan para owner skincare ini menunjukkan bahwa bisnis skincare sedang naik daun. Banyak orang yang tertarik untuk lebih memperhatikan kesehatan kulit mereka, sehingga permintaan akan produk-produk skincare terus melonjak.

Permintaan ini membuat produsen skincare berlomba-lomba mengambil hati calon customer. Mulai dari mendatangkan brand ambassador dari negeri ginseng hingga inovasi ingredients yang konon memiliki manfaat tokcer pada kulit.

Kandungan skincare yang saat ini sedang hype adalah niacinamide. Pastinya zat ini sudah tidak asing lagi bagi pecinta skincare. Sebenarnya apa, sih, niacinamide ini?

Mengenal Niacinamide dan Manfaatnya

Sejak masa belia, saya sudah rutin memakai moisturizer atau pelembap. Saat itu, saya belum terlalu paham manfaatnya. Hanya tahu saja kalau memakai bedak tanpa pelembap itu hasilnya kurang bagus, nggak nempel gitu.

Semakin dewasa, semakin saya paham pentingnya penggunaan pelembap. Produk skincare ini berfungsi untuk menghidrasi kulit agar lembap. Secuek-cueknya saya pada skincare pada masa lalu, untuk penggunaan moisturizer tidak pernah saya lewatkan.

Moisturizer mengandung bahan-bahan pilihan yang sesuai dengan target pasar. Ada yang diperuntukkan pemilik kulit kering, berminyak, berjerawat, atau semua jenis kulit. Pelembap untuk semua jenis kulit tentunya mempunyai ingredients yang aman bagi semua kulit, salah satunya adalah niacinamide.

Melansir dari laman Healthline, niacinamide merupakan bentuk lain dari vitamin B yang mempunyai peranan penting dalam metabolisme energi dan kesehatan sel. Vit B juga berperan dalam mengubah makanan yang kita konsumsi menjadi energi, mampu membangun keratin, dan bisa membantu menumbuhkan lipid untuk skin barrier.

Vitamin B3 sebagai niacinamide banyak tersedia sebagai suplemen makanan. Ia juga biasanya ada dalam banyak pelembap wajah dan produk perawatan jerawat atau rosacea. Meskipun zat ini relatif aman, penggunaannya lebih baik tidak lebih dari 35 mg per hari.

Rekomendasi Moisturizer Niacinamide Lokal Berkualitas

Seiring pertumbuhan bisnis skincare, muncullah berbagai brand skincare lokal. Hal ini tentunya merupakan sesuatu yang positif, tetapi kita tetap harus waspada pada kualitas produknya. Jangan sampai karena tergiur hasil yang instan, kita jadi abai pada keamanan, legalitas, dan kehalalannya. Dalam membeli apa pun, kita harus menjadi smart buyer yang punya pertimbangan matang sebelum memutuskan.

Berikut saya berikan rekomendasi moisturizer niacinamide dari brand lokal yang pastinya berkualitas. Let’s check this out!

1. Wardah Lightening Day and Night Cream Advanced Niacinamide

Rekomendasi moisturizer niacinamide 1: Wardah
Source: Wardah Shopee Mall

Kalau Wardah, sih, skincare sejuta umat, ya. Merek ini merupakan kesayangan para ukhti. Wardah cocok untuk mereka yang tidak terlalu suka ikut-ikutan memakai skincare yang sedang viral. Yang pasti-pasti saja deh, katanya. Secara jenama ini sudah teruji kualitasnya.

Sebenarnya lightening series ini merupakan salah satu rangkaian perawatan dari Wardah yang sudah ada cukup lama. Namun, kali ini series tersebut hadir dengan tambahan kandungan yang sedang hits, yaitu niacinamide.

Wardah mengombinasikan advanced niacinamide dan licorice extract yang mencerahkan, menutrisi, dan menyamarkan noda hitam. Klaim produknya adalah mencegah efek negatif dari blue light. Sehingga wajah cerah optimal, glowing, dan terlindungi.

Wardah Lightening Cream Advanced Niacinamide terdiri dari dua varian, yaitu :

  • Wardah Lightening Day Cream Advanced Niacinamide 30 gr dengan harga normal Rp. 48.500, dan
  • Wardah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide 30 gr dengan harga normal Rp. 44.000.

2. Skintific MSH Niacinamide Brigtening Moisture Gel

Skintific MSH Niacinamide Brigtening Moisture Gel
Source: Skintific Shopee Mall

Rekomendasi moisturizer niacinamide berikutnya merupakan produk Skintific. Produk ini belakangan namanya naik dengan tagline Tasya Farasya Approved. Seperti yang kita tahu ulasan Tasya itu tepercaya, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Skintific pun meningkat.

Sebenarnya yang awal viral itu moisturizer yang mengandung ceramide dengan kemasan birunya. Namun, Skintific kembali meluncurkan pelembap lain yang mengusung niacinamide sebagai bahan utamanya. Untuk yang ini pink mendominasi warna kemasannya.

Cream ini bisa menyamarkan noda gelap dan bintik hitam. Diperkaya dengan centella asiatica dan 5X ceramide yang memberikan efek menenangkan pada kulit sekaligus menjaga kekuatan skin barrier. Kita bisa menggunakan moisturizer Skintifik ini baik siang maupun malam. Harganya sekitar Rp. 139.000 untuk kemasan jar 30g.

3. Rekomendasi Moisturizer Niacinamide ketiga: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day and Night Cream

Rekomendasi moistirizer niacinamide: Scarlett
Source: Scarlett Shopee Mall

Scarlett merupakan produk skincare milik artis yang paling sukses. Felicya Angelista memulai bisnisnya hanya dengan mengeluarkan bodycare. Kini usahanya telah merambah facecare dan juga haircare. Uniknya, dia mematok harga yang sama untuk semua produknya, yaitu Rp. 75.000. Namun, jika beruntung kalian bisa mendapatkan harga diskon.

Salah satu facecare dari Scarlett adalah cream yang mengandung niacinamide. Klaim produk ini adalah membantu meningkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit, juga membuat kulit menjadi lebih glowing serta membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah.

Scarlett termasuk brand skincare yang rajin mendatangkan selebriti asal Korea ke tanah air, seperti Song Jong Ki, EXO, dan Twice. Wah, kapan mau mendatangkan tujuh bujang Bangtan, nih, Kak Feli?

4. Azarine Active Bright – Brightening Day/Night Moisturiser SPF 25++

Rekomendasi moisturizer niacinamide 4: Azarine
Source: Azarine Shopee Mall

Rekomendasi moisturizer niacinamide yang keempat adalah pelembap dari Azarine. Produk ini pun memiliki brand ambassador dari Korea Selatan, yaitu Lee Min Hoo. Aaaa, some make noise, Playmates.

Pelembapnya terdiri dari day cream dan night cream. Day cream-nya mengandung niacinamide 2% + arbutin 1% + SPF 25++. Krim siang ini untuk mencerahkan sekaligus merawat kesehatan skin barrier. Dengan perlindungan lengkap dari sinar UV, polusi, dan blue light agar kulit tampak glowing dan awet muda.

Sedang night cream-nya mengandung niacinamide 2% + arbutin 1% + panthenol (vit B5). Pelembap ini tidak lengket dan memberi efek glowing. Diformulasikan dengan berbagai bahan aktif agar kulit senantiasa kenyal dan ternutrisi.

Moisturiser ini untuk semua jenis kulit dan aman untuk remaja usia 12 tahun ke atas. Baik day cream, maupun night cream harganya sama-sama Rp. 30.000 untuk kemasan tube 20g.

5. Saviosa Hydra Glow Cream Niacinamide + Ceramide

Rekomendasi moisturizer niacinamide 5: Saviosa
Source: Saviosa Shopee Mall

Saviosa merupakan rekomendasi moisturizer niacinamide yang terakhir dari saya. Ada yang sudah tahu merek ini, Playmates? Meskipun namanya tidak terlalu “Indonesia”, tetapi ini merupakan produk lokal yang siap bersaing dengan produk skincare berkualitas lainnya.

Cream ini memiliki manfaat untuk melembapkan dan mencerahkan, cocok untuk kulit yang iritasi dan kemerahan, dan memperkuat skin barrier. Pelembap Saviosa ini bisa digunakan baik siang maupun malam. Untuk hasil maksimal gunakan rangkaian produk Saviosa lainnya secara rutin.

Warna kemasannya biru cerah dengan bentuk jar yang unik dan elegan. Harga normal produk ini adalah Rp. 169.000, tetapi kini kalian bisa membayar hanya dengan harga Rp. 129.000. Hemat banget, yuk merapat!

Penutup “Rekomendasi Moisturizer Niacinamide untuk Merawat Skin Barrier”

Seiring bertumbuhnya bisnis skincare di Indonesia, semakin banyak pula pelaku bisnis perawatan yang berlomba-lomba menghadirkan produk berkualitas. Produk berkualitas tentunya membutuhkan ingredients yang berkualitas pula. Saat ini, niacinamide menjadi primadona bahan utama skincare.

Hal itu tidak mengherankan karena niacinamide memiliki banyak manfaat dan minim efek samping. Vitamin B3 ini bisa membantu menumbuhkan lipid untuk skin barrier. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan selama penggunaanya tidak melebihi 35 mg per hari.

Oleh karena itu, menjadi hal yang wajar jika banyak merek skincare yang menambahkan niacinamide pada produk-produknya, seperti Wardah, Skintific, Scarlett, Azarine, dan Saviosa. Sudah menentukan pelembap pilihan kalian belum, Playmates? Semoga rekomendasi moisturizer niacinamide ini membantu, ya.

20 komentar untuk “Rekomendasi Moisturizer Niacinamide untuk Merawat Skin Barrier”

  1. Pingback: Mengenal Skin Barrier dan Cara Merawatnya - Monica Rasmona

  2. Wah iya nih menjaga kelembaban kulit itu penting banget, dulu saya pernah gak peduli dengan hal ini dan akhirnya kulit jadi kering dan kusam. Makasih artikelnya saya jadi makin banyak referensi buat nyari produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit saya

  3. Wedew, ini produk lokal semua? Namanya dan BA-nya gak ada yang lokal sih haha. Syukurlah komposisi dan harganya masih lokal

    Terus kalau pingin coba niacinamide jadi bingung pilih merk yg mana wkwk

  4. Penting sekali untuk memilih skin care yang peduli pada skin barrier, apalagi saat ini kulit mendapatkan tantangan paling ekstrim. 5 merk di atas kebetulan saya kenal semua dan baru 2 merk yang pernah pakai.
    Sekarang saya lebih fokus pada anti-aging karena usia.

  5. Moisturized buat skin barrier ini penting banget. Tapi skin careku ndak ada yang masuk rekomendasi ya.. hehehe… Tapi aku mlh pengen nyoba yang scarlett, penasaran sama harumnya itu.. ❤️❤️

  6. NIACINAMIDE ini bahan yang pasti ada di skincare ya mbak ?. kandungan bahan yang bisa membantu para perempuan merawat skin barrier. Bisa jadi bahan pertimbangan setelah mendapat gamabaran dari sini.

  7. Aku kira aku aja yang penasaran sama owner skincare yang selalu pamer kekayaan dan suksesnya usaha. Bener nggak ya itu Teh? Aku sempet ragu juga soalnya masa sih usaha “semudah” itu wkwk oke skip ?

    Aku juga nggak pernah melewatkan pemakaian moisturizer. Seenak dan selembut itu soalnya ringan di wajah. Aku penasaran sama Azarine nih, Teh baru tahu produknya.

  8. Iya nih sejak diingatkan dokter kulit pentingnya pelembab saya jadi fokus untuk skincare satu ini. Apalagi kalau dalamnya ada kandungan Niacinamide yang manfaatnya sangat bagus untuk kulit wajah semua usia, tambah mantap deh 🙂

  9. kalau saya lihat istri saya menggunakan produk-produk Wardah untuk perawatan kulitnya. Walaupun tidak terlalu paham dengan dunia per skincare an, tetapi kita sebagai suami mendukung pastinya untuk kesehatan kulit istri

  10. Phai Yunita S Wijaya

    Pengguna Scarleett ngumpul hahaha. Ya salah satu keunggulan Scarlett yang ku suka adalah satu harga. Ramah banget ini di kantong emak-emak pecinta skincare. Udah kucobain semua produk Scarlett, pas sih formula dan harganya hehe.

  11. Udahlah bener. Pilih yang pasti-pasti aja. Produk lokal juga bagus dan mantul loh hasilnya. Daripada beli brand yang onoh, taunya sebagian keuntungan buat dukung i*ra*l. Nggak lagi deh.

  12. Aku masih suka skip moisturizer hehehe
    Jujur kalau pakai moisturizer muka makin mengkilap rasanya, tapi baca ini jadi mempertimbangkan untuk mencoba deh. Penasaran sama azarine karena sunscreen juga pakainya ini.

  13. Alfia D. Masyitoh

    Wah dari sejak booming tentang niacinamide ini aku udah penasaran pengen nyobain skintific, soalnya kalo dari review temen2 lain yang pakai sih oke ya. Apalagi kulitku tipe yang kering banget, jadi kayaknya aku perlu lebih serius lagi urusan perskinkeran duniawi ini hehe..

    Sempat pengen nyoba Scarlett kemarin. Tapi katanya ownernya pernah dukung Isr*il. Kan aku jadi ragu ya, padahal harganya udah oke. Huhuhu….

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top