Rekomendasi Buku Anak: Little Abid

Setelah menikah, saya lebih fokus membeli buku untuk anak. Harganya pun menurut saya sendiri lumayan mahal, tetapi tentunya worth it. Untuk anak, saya memilih buku premium dengan harga jutaan, berikut rekomendasi buku anak versi saya.

Saya mulai membelikan buku untuk anak ketika si cikal berusia tiga tahun. Sebenarnya lebih awal, lebih baik lagi. Namun, saya perlu waktu untuk menabung, mengingat harganya tidak murah.

Sang adik lebih beruntung karena begitu hadir ke dunia, sekitar seratus buku telah menyambutnya. Saya tidak menunggu anak-anak menyukai buku, lalu membelikannya. Namun, saya membelikan buku agar mereka menyukainya.

Saya melakukannya tidak lain karena saya pun dulu tumbuh bersama buku. Ibu memang belum bisa memfasilitasi buku premium saat itu, tetapi keadaan perlahan membaik. Sehingga beliau bisa membelikan buku-buku hard cover untuk adik bungsu.

Hingga kini, ketika sang adik sudah kuliah semester tujuh di UI, buku-buku itu masih dalam kondisi bagus. Bahkan, menjadi salah satu bacaan anak-anak saya.

Hidup memang pilihan dan buku premium pun salah satu pilihan terbaik dalam hidup saya. Untungnya, saya membeli tiga paket buku itu sebelum si cikal masuk sekolah, sehingga tidak ada bentrokan kebutuhan.

Ketiga paket tersebut, menurut saya bagus. Namun, ada satu paket yang menjadi rekomendasi buku anak usia bawah tiga tahun. Buku tersebut berjudul Little Abid.

Alasan Memilih Buku Premium

Meskipun harga buku premiumbuku premium bikin melongo, tetapi setelah mempertimbangkannya beberapa saat, saya sampai pada suatu kesimpulan. Bahwasannya manfaat yang kami dapatkan melebihi harga yang dibayarkan.

Berikut beberapa alasan yang mendasarinya. Semoga ini bisa membuka mata, hati, dan pikiran kalian, ya, Playmates. Bahwa sesuatu yang tampak itu belum tentu menampakkan segalanya. Ada hal yang mesti kita lihat secara mendalam.

  • Kualitas Isi

Ada harga, ada kualitas. Bahkan konon harga tak akan berbohong. Asal nggak ketipu aja, ya, Playmates. Buku premium itu bukan hanya terlihat dari packaging-nya yang mentereng, tetapi juga isinya mantap betul.

  • Tahan Lama

Mayoritas buku mahal itu memiliki hard cover. Kualitas kertas dan tintanya pun terjamin. Sehingga buku tersebut bisa tahan lama. Seperti halnya buku adik bungsu saya. Dari dia sekolah dasar sampai kuliah, buku itu masih sangat layak.

  • Lebih Murah

Biasanya buku premium itu berupa paketan. Satu paket bisa terdiri belasan hingga puluhan buku. Harga per paketnya memang biking kepala pening dan mata berkunang-kunang. Namun, harga ini terhitung murah jika dibanding membeli satuan.

  • Tidak Harus Cash

Pihak penerbit melalui reseller biasanya menyediakan sistem arisan atau tabungan untuk membeli buku premium. Saya pun kalau harus membelinya secara cash tampaknya akan megap-megap, sehingga merasa terbantu dengan keringanan dari penerbit.

Rekomendasi Buku Anak

Rekomendasi Buku Anak: Little Abid

Little Abid memiliki motto balita cerdas dan saleh, a smart way to explore the potential of your children. Paket ini terdiri dari 27 buku. Kalian tidak perlu khawatir, Playmates, buku ini aman untuk bayi karena ujungnya tidak tajam atau dikenal dengan istilah rounded tip hard cover.

Selain itu, bentuknya boardbook, jadi tidak akan sobek. Bonusnya pun banyak, ada poster watch me grow, puzzle set, dan container truck.

Pengalaman membacanya pun super menyenangkan karena kita bisa membacanya dengan pen dalam dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

  • Product Benefit

Meliputi empat topik pendidikan anak, yakni: basic knowledge, life skill, general values, dan spiritual values.

  • Tema Krusial Pendidikan Anak

Mengangkat tema krusial pendidikan anak, yakni: pendidikan seksual, pertolongan pertama pada kecelakaan, menghargai perbedaan, serta beragam profesi yang dapat menjadi cita-cita anak.

  • Bentuk Tulisan Ringan

Penulis menyajikan buku ini dalam tulisan yang ringan, imajinatif, riang, dan sarat makna. Paket ini terdiri dari 8 buku berbahasa Inggris dan 19 buku berbahasa Indonesia.

  • Buku Catatan Orang Tua

Paket ini memiliki buku catatan untuk ayah dan bunda yang memaparkan tentang konsep pendidikan anak usia balita.

  • Mengapa Little Abid?
  1. Hadir dengan menggabungkan konsep pendidikan dalam Islam dan perkembangan keilmuan modern
  2. Jawaban untuk berbagai keperluan orang tua dalam perannya untuk mendidik anak
  3. Menjadi alat bantu orang tua dalam menyiapkan blue print pola pengasuhan
  4. Mengusung konsep positive parenting, more powerful parenting with heart
  5. Setiap buku dilengkapi parents’ note yang berisi penjelasan mengapa dan bagaimana menggunakan bukunya

 

Sumber Info dan Gambar: Product Knowledge RKTIM

 

4 komentar untuk “Rekomendasi Buku Anak: Little Abid”

  1. Iya, Kak, belajar dari pengalaman, anak keduaku banyak kubelikan board book. Belum punya sih Little Abid, coba nanti cek ke loka pasar, siapa tahu ada diskon he he

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top