14 Lagu Pilihan Untuk Merayakan Ulang Tahun Pernikahanmu

Assalamualaikum playground of Monica’s visitors, salam sehat untuk semua, ya. Pernikahan merupakan momen sakral yang diharapkan terjadi hanya sekali dalam seumur hidup. Oleh karena itu, tidak heran banyak orang yang antusias dalam menyambut ulang tahun pernikahan mereka dengan melaksanakan sebuah perayaan.

Perayaannya tidak harus meriah, bahkan bisa juga berdua saja, hanya suami dan istri. Misalkan pergi ke suatu tempat yang memiliki kenangan indah. Ya, sekadar mengenang masa lalu saja. Anak-anak bisa dititip sebentar pada neneknya. Hehe.

Kalau misalkan sudah terlalu lelah untuk pergi keluar rumah, tetapi ingin mendapatkan momen intim dengan pasangan untuk merayakan hari jadi pernikahan, alternatifnya adalah mengungsikan anak-anak ke rumah orang tua atau mertua.

Selagi di rumah hanya berdua saja, kita bisa sedikit mendekor kamar. Bisa cari referensinya di media sosial. Perintilannya bisa dibeli di marketplace, pilih saja sesuai selera.

Setelah kamar didekor apa lagi selanjutnya? Apa hayo yang bisa bikin suasana semakin syahdu dan romantis. Yap, musik. Kita bisa memutar lagu kesayangan atau lagu yang memiliki kenangan indah dengan pasangan.

Berikut 14 rekomendasi lagu romantis yang bisa menghangatkan momen wedding anniversary-mu:

1. From This Moment On – Sania Twain
Lagu ini menceritakan rasa syukur seseorang atas pasangan yang didapatkan. Setelah sekian lama akhirnya mimpi menjadi nyata, sebuah pernikahan yang akan menjadi awal hidup yang baru bersama orang tercinta.

2. You’re Still The One – Sania Twain
Pernah menjalin hubungan yang diragukan semua orang? Lagu ini cocok untuk kalian yang berhasil membuktikan keraguan mereka. Nyatanya kini kalian tetap bersama untuk sekian lama. Nyinyiran mereka terbukti salah.

3. My Valentine – Martina McBride
Lirik lagu ini menceritakan betapa besarnya cinta seseorang kepada pasangannya. Meskipun tidak ada kata yang bisa diucapkan dan matahari berhenti bersinar, cinta kepada sang kekasih akan tetap ada hingga akhir waktu.

4. Beautiful in White – Shane Fillan
Lagu ini berisi pujian kepada sang calon istri yang tampak cantik saat mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Pada momen itu sang lelaki mengenang pertemuan pertama mereka dan merasakan cinta pada saat itu juga dan berjanji bahwa cinta itu akan selamanya ada.

5. Nothing’s Gonna Change My Love for You – George Benson
Lagu ini merupakan pengakuan seseorang yang tidak bisa hidup tanpa sang kekasih. Hidupnya terasa kosong saat sang pujaan tak berada di dekatnya. Betapa dalam cinta yang dirasakan dan dia meyakinkan bahwa tidak ada yang mampu mengubah rasa cintanya.

6. My Heart Will Go On – Celine Dion
Saat mendengar lagu ini dijamin kalian akan merasa menjadi Rose dan Jack dari Film Titanic. Lagu ini menceritakan kuatnya perasaan cinta, tak peduli terhalangan jarak dan ruang. Meskipun kematian memisahkan, cinta yang ada di dalam hati akan tetap bertahan.

7. The Power of Love – Celine Dion
Kisah cinta tak selamanya berjalan mulus. Terkadang ada rintangan yang mengadang. Lagu ini menyiratkan bahwa kekuatan cinta bisa membuat kita mampu menghadapi hal baru yang membuat kita takut.

8. Everyday I Love You – Boyzone
Beruntung banget, ya, kalau ada orang yang menenangkan saat kita sedih dan menentramkan saat gundah. Dia melakukannya dengan hal-hal kecil seperti belaian dan senyuman. Dengan begitu saja dia mampu membuat hati kita luluh dan mencintainya setiap hari. Manis banget. Hal itulah yang diceritakan dalam lagu ini.

9. I Wanna Grow Old with You – Westlife
Siapa nih yang sedang menjalani long distance relationship? Lagu ini menceritakan kosongnya hati saat sang kekasih jauh, tetapi jarak itu membuat cinta semakin kuat. Saat jarak membentang, ternyata malah timbul keyakinan bahwa keinginannya adalah menua bersama sang kekasih.

10. Unbreakable – Westlife
Saat kita bersama, tak akan ada yang mampu memisahkan kita. Cinta kita kuat sehingga tidak akan ada yang mampu menghancurkan. Itulah kata-kata yang menggambarkan lagu ini.

11. Swear It Again – Westlife
Dari judulnya sudah jelas bahwa lagu ini menceritakan sebuah sumpah. Seseorang mengatakan bahwa dia tidak akan meninggalkan dan tak akan memperlakukan sang kekasih dengan buruk. Sumpah ini diucapkan untuk meyakinkan pasangannya yang tampak meragukan cinta mereka karena banyaknya komentar negatif dari orang lain.

12. It’s You – Westlife
Lagu ini cocok untuk kalian yang baru saja move on. Betapa kehadiran seseorang baru itu ternyata mampu membakar semua kenangan buruk.

13. I’ll Never Break Your Heart – Backstreet Boys
Nah, kalau lirik lagu ini ditulis dari point of view yang berkebalikan dari lagu it’s you. Lagu ini menceritakan seseorang yang meyakinkan sang pujaan hati yang sebelumnya mengalami kegagalan dalam bercinta. Dia berjanji tidak akan menyakiti seperti yang sang mantan kekasih lakukan.

14. This I Promise You – N-SYNC
Lagi lagi menceritakan sebuah janji. Lirik ini berisi janji untuk selalu ada saat dunia hanya memberikan rahasia dan dusta.

Lagu-lagu di atas, kok, kayak lagu yang sering dibawakan di acara pernikahan, ya? Tidak salah kalau berpikiran seperti itu. Alasan saya merekomendasikan lagu-lagu tersebut karena memang salah satu alasan merayakan wedding anniversary adalah untuk flashback ke saat-saat awal pernikahan. Agar getaran-getaran yang kini tertutupi kesibukan dan rutinitas selama sekian tahun, misalnya setelah 14 tahun bersama, bisa dibangkitkan kembali.

Nah, itu dia 14 lagu pilihan untuk merayakan momen ulang tahun pernikahan. Share di sini lagu favorit kalian, ya. Terima kasih.

9 komentar untuk “14 Lagu Pilihan Untuk Merayakan Ulang Tahun Pernikahanmu”

  1. Wah, mantap banget Kak, ada beberapa yang Teddy memang suka dan jadi Favorit.

    The Best sih ini, siapa tahu kalau Teddy sudah nikah nanti bisa gunakan lagu-lagu di sini.

    Terima Kasih Kak.

  2. Aku pertama kali denger lagu beautiful in white karena ada satu orang temen yg nyanyiin itu terus di kelas waktu kuliah. Lama2 jadi suka dan baru ngeuh itu lagu yg sering dinyanyiin waktu nikahan wkwk.

    Kalo i wanna grow old with u denger di film UP ya kalo nggak salah. Langsung sukaaaa sama lagunya :’) idk why hihi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top